7 Bagian Daging Sapi yang Wajib Diketahui agar Tidak Salah Pilih

By | September 16, 2019

Ketika pergi ke supermarket atau belanja online, nama potongan daging sapi biasanya ditulis dalam bahasa Inggris sering membingungkan. Dalam hati ingin mencoba sepotong daging sapi yang belum atau tidak umum dimakan, tapi bingung nama apa dan bagian mana. Berikut di bawah ini adalah bagian dari daging yang Anda harus tahu:

1. Has dalam atau tenderloin, biasanya digunakan untuk steak

Bagian ini sering dan sangat populer dipilih untuk steak karena tekstur sangat lembut. Tenderloin diambil dari belakang sapi dan bagian dari yang paling lembut daripada sirloin dan bagian lain. Bagian atau tenderloin hampir tidak ada lemak, sehingga sering menjadi pilihan bagi mereka yang menjaga berat.

7 Bagian Daging Sapi yang Wajib Diketahui agar Tidak Salah Pilih

7 Bagian Daging Sapi yang Wajib Diketahui agar Tidak Salah Pilih

Tenderloin terletak di tubuh sapi jarang digerakkan, sehingga tekstur yang lembut dan mudah matang. Selain cocok untuk steak, dagin telah di juga cocok untuk dimasak dengan ditumis, kukus, panggang, dan hidangan yang tidak memerlukan waktu yang lama.

2. Memiliki luar atau sirloin, rasa gurih

Jika Anda ingin makan steak tapi masih banyak lemak, sirloin atau tenderloin luar adalah pilihan yang tepat. Lemak yang melekat pada daging, membuat lebih gurih daripada sirloin steak tenderloin. Bagian ini bisa dimasak sirloin dengan cara tumis, kukus, panci goreng, grill, bahkan tidak perlu dimasak lagi untuk mencicipi jus daging tetap gurih dan manis.

3. Buntut, biasanya digunakan untuk sup

Proses pematangan atau buntut ekor cukup panjang, sehingga kaya gelatin. Jika dirawat dengan baik, tekstur daging menjadi kenyal dan lembut. Bagian ekor umumnya digunakan untuk membuat sup dengan berbagai daging panggang atau digoreng pertama, tentu saja setelah direbus dalam jangka panjang. Anda bisa memasak buntut sebagai kaldu, kemudian dipanggang atau digoreng.

4. Gandik, bagian terluar dari paha belakang

Gandik silverside atau topside disebut juga yang merupakan bagian terluar dari sapi paha belakang. Tekstur daging cenderung bagian padat dan tidak banyak lemak. Bagian yang cocok diajdikan topside tersentak daging, dendeng, atau rendang. Padat tekstur make daging gandik yang kuat dimasak panjang dan cocok untuk masalah yang telah disebutkan di atas.

daging sapi 5. Iga atau tulang rusuk, biasanya digunakan untuk sup konro

Jika Anda senang makan sup konro, harus terbiasa dengan sepotong daging sapi yang satu ini. Rusuk atau pilihan sering digunakan rig mata steak dan daging sapi panggang yang dihasilkan dari ternak di sekitar tulang rusuk. rusuk sapi memiliki lemak cukup tebal, sehingga teksturnya lembut dan lezat. Selain bagian dari tulang rusuk mata, bagian rusuk juga memproduksi kembali iga sering digunakan untuk sup konro. Jika dipotong tipis, biasanya digunakan untuk sup, barbekyu, semur, dan sup.

6. Cape atau pantat, punggung sapi

Jika untuk sate, daging sapi bagian mana? Biasanya, sate menempatkan di bagian belakang atau cape karena memiliki lemak tebal. Teksturnya lembut, sehingga Tanjung diolah menjadi sate, sup, dan aduk.

7. Perut sapi atau panggul, tekstur kenyal

Anda ingin memasak rawon? Dapat memilih bagian daging perut sapi atau panggul. Bagian ini mengandung banyak tekstur lemak dan kenyal daging. perut sapi biasanya dimasak untuk sup, rawon dan sup daging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *