Bagi Anda yang memiliki stok daging berlimpah, Anda harus menyimpan dengan baik sehingga aroma daging tidak menjadi lebih buruk. Selain itu, untuk menjaga daging dengan cara yang benar juga dapat menyimpan nutrisi dalam daging dan menjaga kesegaran. Berikut adalah caranya:

1. Pilih daging yang sehat dan segar

Jika Anda berencana untuk menyimpan daging harus disimpan untuk waktu yang lama, jadi pastikan Anda memilih daging segar dan baik. Secara umum, daging merah yang sehat segar, tidak lengket, dan memiliki bau khas daging.

Pastikan kesegaran daging pada penjual langsung, bahwa daging yang disembelih pada hari yang sama ia dijual. Anda juga dapat memeriksa dengan menekan daging. Jika, setelah daging ditekan ke dalam bentuk, maka daging segar.

5 Cara Menyimpan Daging Agar Bebas dari Aroma Busuk
5 Cara Menyimpan Daging Agar Bebas dari Aroma Busuk

2. Simpan daging dalam plastik food grade

Sebelum daging disimpan di lemari es, disarankan untuk memotong daging pada tingkat konsumsi. Hindari menyimpan daging dalam ukuran besar. Jadi, ketika Anda mengambil memasak sedikit, tidak perlu untuk menghapus semua daging.

Sebagai contoh, 1 kg daging, Anda bisa membaginya menjadi empat bagian dengan masing-masing dengan berat sekitar 250 gram. Setelah dipotong untuk ukuran, setiap potongan daging dengan paket daripadanya dalam bahan plastik berkualitas makanan yang disegel dan kemudian disimpan dalam lemari es.

3. Masukkan dan menghapus daging secara bertahap

Jangan langsung masuk ke daging di dalam freezer. Masukkan daging sebelum bagian pertama dari lemari es selama 24 jam. Kemudian, dan hanya kemudian transfer ke freezer. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejutan suhu yang dapat menyebabkan daging itu sulit.

Langkah selanjutnya, ketika Anda menghapus daging dari kulkas, disarankan untuk melakukannya secara bertahap. Pertama, menghapus daging dari freezer ke kulkas lemari es, biarkan dilihat. Berikutnya, menghapus daging dari kulkas untuk memasak.

4. Pisahkan daging dan jeroan

Untuk daging untuk menghindari bau yang tidak menyenangkan, hal ini membantu Anda untuk memisahkan daging dan jeroan. Pemisahan ini dilakukan karena daging busuk lebih cepat dari rahim. Dengan demikian, memisahkan daging dan jeroan dan berbeda dalam freezer plastik.

Selain itu, penyimpanan yang berbeda antara daging dan jeroan juga dimaksudkan untuk mencegah kontaminasi silang. Meskipun daging dan jeroan disimpan dalam wadah lain, tetapi sisa-sisa freezer menyebabkan kontaminasi silang yang menyebabkan bau daging.

5. Perhatikan suhu penyimpanan

Untuk daging Anda terus berkelanjutan dan tidak merasa buruk, maka Anda harus memperhatikan dengan suhu freezer untuk menyimpan daging. Lebih suhu penyimpanan tidak dapat bertahan hidup penghancuran bakteri.

Sebuah freezer suhu yang baik untuk menyimpan minimum daging adalah minus 18 derajat Celcius. Menyimpan daging pada suhu ini dapat membuat daging yang sulit selama 3 bulan atau lebih. Jadi jika Anda tetap daging di kulkas hanya perlu 3-4 hari.

Selain itu, untuk menjaga daging pada suhu di bawah minus 180 derajat Celcius daging bisa sampai enam bulan dan tidak ada perubahan dalam nutrisi. Itu karena suhu dapat menyebabkan semua air dalam daging membeku sehingga mikroba tidak bisa hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *